meneladani kehinaan Yesus

Ajaran Eltsaddik yang bisa dibagikan kepada khalayak umum
Post Reply
eltsaddik
Site Admin
Posts: 977
Joined: Sun Feb 17, 2019 12:17 pm

meneladani kehinaan Yesus

Post by eltsaddik » Mon Oct 23, 2023 5:55 am

Isa 53:1  Siapakah yang telah percaya kepada pemberitaan kami? Dan kepada siapakah lengan YHWH telah dinyatakan? 
Isa 53:2  Ya, dia tumbuh bagaikan tunas muda di hadapan-Nya, dan bagaikan akar dari tanah yang kering. Dia tidak mempunyai bentuk ataupun kemuliaan sehingga kita memandangnya, ataupun rupa, sehingga kita mengingininya. 
Isa 53:3  Dia direndahkan dan ditolak oleh manusia, seorang yang penuh penderitaan dan yang dikenal berpenyakitan, dan seperti yang menyembunyikan wajahnya dari dirinya, dia direndahkan dan kita tidak mengindahkannya. 
Isa 53:4  Sesungguhnya, dia telah menanggung penyakit dan penderitaan kita, dia telah memikulnya, tetapi kita menganggap dia kena kutuk, dihajar dan didera Tuhan. 
Isa 53:5  Namun, dia ditikam karena pemberontakan kita, diremukkan karena kejahatan kita. Ganjaran demi keselamatan kita menimpa atasnya, dan melalui bilurnya dia telah menjadi kesembuhan bagi kita. 
Isa 53:6  Seperti domba, kita semua telah tersesat, kita masing-masing telah berbalik menurut jalannya sendiri, tetapi YHWH telah menimpakan kepadanya kejahatan kita semua. 
Isa 53:7  Dia ditindas dan dia disengsarakan, tetapi dia tidak membuka mulutnya. Seperti seekor domba dia digiring ke pembantaian, dan seperti induk domba, dia menjadi kelu di hadapan yang mengguntingi bulunya, demikianlah dia tidak membuka mulutnya. 
Isa 53:8  Dia telah direnggut dari penahanan dan dari penghakiman, dan tentang generasinya, siapakah yang akan memikirkannya? Sebab ia telah dilenyapkan dari negeri orang yang hidup. Oleh karena pemberontakan bangsa-Ku, tulah itu menimpa atasnya. 
Isa 53:9  Dan dia menetapkan kematiannya bersama orang-orang fasik, dan kuburnya bersama orang kaya, karena dia tidak melakukan kekerasan, dan tipu daya tidak ada di dalam mulutnya. 
Isa 53:10  Namun YHWH berkehendak untuk meremukkannya, membuatnya sakit. Sekiranya dia menaruh jiwanya sebagai persembahan penghapus salah, dia akan melihat benihnya, dia akan memperpanjang hari-harinya, dan dalam tangannya kehendak YHWH akan berhasil. 
Isa 53:11  "Melalui jerih lelah jiwanya dia akan melihat, dia akan dipuaskan. Dalam pengetahuannya, hamba-Ku yang benar itu akan membenarkan banyak orang, dan dia akan menanggung kejahatan mereka. 
Isa 53:12  Dengan demikian Aku akan membagi kepadanya dari antara banyak orang, dan bersama para pahlawan dia akan membagi jarahan, sebagai ganti bahwa dia telah menyerahkan nyawanya kepada kematian, dan dia telah terhitung bersama para pemberontak, dan dia telah menanggung dosa orang banyak, dan dia bersyafaat bagi para pemberontak." 

eltsaddik
Site Admin
Posts: 977
Joined: Sun Feb 17, 2019 12:17 pm

Re: meneladani kehinaan Yesus

Post by eltsaddik » Mon Oct 23, 2023 6:23 am

Col 1:24  Sekarang aku bersukacita dalam penderitaanku demi kamu, dan aku sedang menggenapkan dalam dagingku hal-hal yang kurang pada kesukaran Mashiakh demi tubuh-Nya, yang adalah gereja, 
Col 1:24 Sekarang aku bersukacita bahwa aku boleh menderita karena kamu, dan menggenapkan dalam dagingku apa yang kurang pada penderitaan Kristus, untuk tubuh-Nya, yaitu jemaat.

Post Reply

Return to “Doktrin - Ajaran EL-TSADDIK”